Tidak Tahu

Malam yang hangat penuh cahaya purnama. Malam ini meski bukan purnama, aku membayangkan purnama. Setengah memaksa kehadirannya memang.

Aku ingin menyampaikan beribu pesan. Mungkin kau tidak akan mempercayainya.

Hanya saja, kadang aku sendiri sulit sekali mempercayai semua yang sudah terjadi.

Kamu tidak mengucapkan apa-apa. Sementara suratmu juga tak kunjung sampai. Aku tidak tahu, aku ini sedang menunggu apa. Aku tidak tahu pasti, apa kamu akan mengirimiku surat.

“Apa yang bisa dilakukan seorang perempuan?” Yah pertanyaan itu terus ada dalam pikiranku. Kamu tahu? aku bukanlah satu-satunya perempuan yang bertanya seperti itu.

“Apa yang bisa dilakukan seorang perempuan sambil menunggu?”

Berkhayalkah? Ya semua perempuan sudah sangat bosan melakukannya. Aku tidak pandai dalam hal mengkhayal.

Aku tidak tahu. Jawabanya.

Tinggalkan Balasan

