Boleh aku berhenti sebentar?

………………..  …………………………

Kalau kata Kak Panji, Inspirasi bisa datang darimana saja. Salah satunya datang dari ketidakmungkinan.

Aku memiliki banyak ketidakmungkinan. Lalu bersama seorang teman, aku berusaha mewujudkannya. Tapi hari ini kita sama-sama lelah. Berjalan meraih mimpi tidak pernah mudah. Kita selalu saling mengingatkan untuk tak berhenti meski lelah. Tapi terkadang, aku benar-benar ingin berhenti. Berhenti sebentar saja. Boleh aku berhenti sebentar?

Aku bukannya ingin menyerah. Aku hanya lelah dan ingin berhenti sebentar. Sebentar saja. Boleh aku berhenti sebentar? Kamu silakan melanjutkan perjalanan.

Jika kau bersikeras melanjutkan perjalanan, maka lanjutkanlah perjalananmu. Hari-hari nanti jika kamu sudah cukup lelah untuk melangkah, begitu berat mengangkat kaki, maka berhentilah.

Jika kamu sempatkan berhenti sebentar, mungkin aku bisa menyusulmu. Lalu berjalan bersama lagi.

Ada banyak kemustahilan yang harus aku wujudkan dengan doa-doa orang-orang di sekitarku.

Terkadang aku sendiripun tidak percaya, apa aku bisa.

Kata seorang pengacara amatir, bahkan satu persen adalah sebuah kemungkinan.

Aku percaya, satu persenku ini adalah sebuah kemungkinan yang harus aku usahakan.

Suatu hari setelah melepaskan lelah di Sebuah kota kecil.

2 thoughts on “Boleh aku berhenti sebentar?

Tinggalkan Balasan

