7/39

Seseorang kadang merasa harus meninggalkan orang lain,

bukan karena orang itu salah atau ia membencinya

Saya belajar dari sekeliling,

banyak orang meninggalkan justru karena ia takut merasa bergantung

Orang yang akan kita tinggalkan itu membantu terlalu banyak,

Maka jangan sampai ia merasa ia tak bisa melakukan sesuatu tanpanya

Kadang aku juga merasa seperti itu.

.

Pada situasi yang sama,

Seseorang bahkan berkata dan bersikap ia tak membutuhan orang itu,

aku pernah merasakan perasaan seperti itu,

bersikap seolah-olah tak membutuhkan bantuanya lagi,

.

Masih pada situasi yang sama,

Seseorang mengajak dengan lembut ‘mari kita saling menghindar, menjalani hidup seperti saat kita tidak saling mengenal’

Apa kau pikir hal seperti itu benar-benar bisa dilakukan?

Tapi nyatanya banyak orang melakukannya dengan baik

Itulah yang ku sebut salah satu keajaiban dunia di zaman ini

.

Tuhan menciptakan kita berbeda, bukankah tujuanya untuk saling mengenal?

Apa menurutmu dibenarkan berpura-pura tidak mengenal, tidak melihat, bahkan menghindar?

Aku tahu, itu semua adalah keahlianku

Kadang saat bertemu seseorang, aku terlalu bingung untuk memulai sebuah pembicaraan yang ‘hangat’

Hingga seringkali aku justru melukai,

Maka sejak aku menyadari hal ini,

aku memutuskan untuk menjauh dari orang-orang

aku pikir daripada akan membuat luka semakin banyak

.

Haruskah kita akhiri semuanya dengan seperti ini?

Bukankah kita sudah sejauh dan sebaik ini berteman?

Aku memang belum menjadi teman yang baik

hingga aku menyadarinya hari ini

Aku pernah banyak belajar darimu,

Kali ini, biarkan aku melakukanya sendiri

menemukan cara untuk menyelesaikan ini.

2 thoughts on “7/39

Tinggalkan Balasan

