sisi nurani

Aku kira semua akan sama seperti acara-acara-ku sebelumnya. Awalnya aku sangat bersemangat dan ceria. Hari Minggu kemarin 29 Juli 2012 merupakan hari besar untukku.

Hari ini aku melihat secara langsung bagaimana perjuangan orang lain untuk melanjutkan hidup mereka.

Jam 2 pagi dengan masih mengantuk aku bangun. Kami panitia Nurani (Nuansa Ramadhan di Ekonomi) berkumpul di gerbang masuk UGM. Setelah siap kami berangkat untuk membagikan makan sahur.

Ternyata di jalan sudah banyak orang dengan berbagai aktivitas.Banyak tukang becak yang sudah stand by, banyak orang sudah memilah koran untuk di jual dan lain-lain. Dari sekian orang yang ada, ada satu yang paling aku ingat. Jam 2 malam benar-benar dingin, dan ada seorang kakek yang tidur di pinggir jalan. Sepertinya kakek ini tidak punya rumah, ia memakai selimut plastik. Benar-benar selembar plastik.
Aku tidak bisa membayangkan betapa berat kehidupannya.
Hal ini mengingatkanku untuk selalu bersyukur terhadap semua nikmat yang Allah berikan.

Semoga hal kecil ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

