Menyempurnakan Ramadhan dengan Kajian Al-Qur’an

Beberapa hari yang lalu aku melakukan syuro (musyawarah b.indonya) dengan beberapa perwakilan dari SKI (Sie Kerohanian Islam) se Sos-Hum (Sosio-Humaniora). Diantaranya ada fak d3 ekonomi, fak. Psikologi, Fak. Hukum, Fak. Filsafat, Fak.Fib, Fisipol dan aku sendiri mewakili Fak. Ekonomi.

Agenda yang kami bahas adalah tabligh akbar yang insyaallah akan diselenggarakan pada 29 Juni 2012. Kalau fakultas lain hari itu adalah hari terakhir ujian, berbeda dengan fakultasku, bahkan aku sendiri masih ujian sampai tanggal 30 alias hari sabtu.

Tema besar kami adalah UGM Mengaji, tapi karena kajian ini dibuat untuk menyambut bulan suci Ramadhan maka tema kita persempit. Setelah terjadi diskusi yang cukup sengit dari pihak ikhwan dan akhwat maka diputuskan tema nya adalah “Menyempurnakan Ramadhan dengan Kajian al-Qur’an”. Bagaimana menurut Anda?

Setelah semua sie dibahas, giliran dana dan pembicara nih. Sempat kami merasa pesimis dengan keterbatasan dana yang kami miliki. Karena kami tidak meminta sponsorship, dana kami dapat dari patungan SKI se-Sos-Hum. Selaku sie konsumsi saya sudah meminimkan anggaran yang dibutuhkan.

Beberapa hari ini aku melihat berita di TV tentang MUI yang mengingatkan bahwa para ustad jangan sampai memasang tarif terlalu tinggi. Rasanya ini benar juga, ada anggaran yang perlu dipersiapkan dengan matang bila kami akan mengundang ustad nasional.

Untuk peralatan seperti sound system dan tempat sendiri alhamdulillah tidak mengeluarkan biaya. Karena kami meminjam dari JS (SKI se-UGM) dan tempatnya telah disepakati di maskam(masjid kampus) UGM.

Acara tinggal beberapa hari lagi, semoga semua panitia diberi kemudahan untuk melaksanakan acara ini. Semoga yang datang banyak, semoga acaranya mengesankan, dan semuanya dapat berjalan dengan lancar.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s