Kedamaian.

Kedamaian.
Begitu banyak hal di benakku yang membuat hari ini belum bisa tidur. Mungkin karena kebiasaan tidur malem. Tapi just pengen share apa yang sedang aku pikirkan sepanjang hari ini.
Kedamaian.
Setiap orang akan selalu mencari kedamaian. Kedamaian bersifat dinamis. Tapi menurutku, bila kita bisa me-manage diri kita untuk selalu ingat pada Allah. Maka Kedamaian itu bisa berdifat statis. Right?
Bukankah selama ini hanya masalah dunia saja yang selalu membuat hati tidak merasa damai. Seperti masalah kuliah, materi, harta, anak, dan semua yang bersifat ke-duniaan.
Namun pernahkah merasa tidak tenag memikirkan bagaimana nanti bila kita ada di alam kubur?
Yah mungkin sesaaat atau beberapa saat saat datang ke majelis atau kajian saja merasa seperti itu.
Sebenarnya semua masalah telah direncanakan oleh yang Maha Perencana.
Asal ikhlas, sabar, dan selalu ingat kepada Allah insyaAllah selalu bisa mengambil hikmah dari setiap kejadian.
Jadi inget waktu SMA sebelum penerimaan rapot pernah kecelakaan di deket pasar prambanan, alhasil semua temen2 pada dateng. positifnya jadi mempertemukan aku dengan temen2 yg seharusnya nggak ketemu karena jam bebas mau masuk atau engga. Bahkan mereka mau nganterin aku ke pukesmas. Trus ada yang nganterin beli buah terus ajakin damai ^^
Waktu sma juga sering makan bareng di kantin, di kelas, jualan untuk tugas ekonomi di kelas, rasanya begitu bahagia. Walaupun sma itu penuh dengan kesusahan. Ulangan, PR, tugas, Presentasi, drama, aaaaah… rasanya semua beban itu tak seberapa bila dibandingkan dengan kebahagiaan bertemu dengan teman-teman seperti kalian.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s